Ratusan Aktivis PATBM se Pasigala Dikukuhkan

  • Whatsapp

Sulteng,- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Fahrudin, S.Sos, M.Si memberi selamat kepada ratusan aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala (Pasigala) yang dikukuhkan di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Rabu (29/11).

PATBM merupakan gerakan masyarakat dalam rangka pencegahan dan respon cepat terhadap kekerasan anak di tingkat desa dan kelurahan.

“Saya mengapresiasinya sebagai aksi nyata dari sinergitas dan kolaborasi pemerintah daerah, lembaga non pemerintah dan masyarakat dalam menjaga keberlanjutan upaya perlindungan anak di Sulawesi Tengah,” ujar asisten dalam sambutan tertulis gubernur.

Berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulteng, sampai bulan September telah terjadi 444 kasus kekerasan terhadap anak.

Terjadinya kasus-kasus tadi kata asisten antara lain disebabkan oleh kekeliruan cara pandang keluarga maupun masyarakat dalam menanamkan kedisiplinan kepada anak dengan cara-cara seperti memberi hukuman.

Berita terkait