Ormas Galang Dana untuk Derita Perang Palestina di Kota Palu

  • Whatsapp

Palu – Telah sebulan lebih Israel melancarkan serangan ke Palestina. Ribuan warga menjadi korban, sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak. Meskipun demikian dukungan dan bantuan terus berdatangan untuk warga palestina. Di Sulawesi Tengah dukungan untuk Palestina datang dari Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sulawesi Tengah (Sulteng) yang melakukan aksi galang danan diperuntukan untuk warga Palestina.

Ketua KNRP Sulteng, Yahya mengungkapkan penggalangan dana ini dimaksudkan untuk membantu warga Palestina, utamanya kotban luka-luka, pengungsi, dan warga yang kehilangan tempat tinggal.

“melalui aksi ini, kami mengajak warga Kota Palu dan Sulawesi Tengah untuk turut berpartisipasi. Dan semoga dana yang terkumpul dapat bermanfaat untuk warga palestina,” ungkap Yahya, Jumat (17/11/2023).

Sementara itu, salah seorang massa aksi, Erni Yulianti mendukung langkah pemerintah Indonesia karena telah mendukung dan turut memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“jika bisa, pemerintah Indonesia terus memberikan tekanan kepada Israel agar menghentikan serangannya ke Palestina,” tuturnya.

Aksi damai tersebut, melibatkan belasan ormas dengan tujuan yang sama, yaitu menggalang dana untuk warga Palestina yang menjadi korban serangan israel.

Sementara bagi warga yang ingin menyumbangkan sebagian hartanya dapat mengirimnya ke akun bank BSI dengan nomor rekening 7277277187, atas nama Komnas Rakyat Palestina.

Berita terkait