Pemkot Palu Apresiasi Kementerian PUPR dan Pemerintah Pusat Pulihkan Infrastruktur Pascagempa

  • Whatsapp

Palu,- Wali Kota Palu melalui Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM menjadi salah satu narasumber dalam Seminar Penataan Kawasan Teluk Palu, yang bertempat di di Ballroom Hotel Santika, Kota Palu.

Kegiatan kali ini mengangkat tema “Infrastruktur Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada Kawasan Teluk Palu serta Tantangan Pemanfaatannya.”

Dalam kesempatan tersebut, Sekkot Irmayanti menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) III, yang telah merespon instruksi Presiden Republik Indonesia No. 10 tahun 2018.

Berkaitan tentang Percepatan Rehabilitasi Rekonstruksi Pascabencana Gempa, Tsunami, dan Likuefaksi di Sulawesi Tengah dan Wilayah Terdampak Lainnya.

Apresiasi setinggi-tingginya pula disampaikan kepada para stakeholder Kota Palu yang telah membantu pembangunan Tanggul Pengaman yang ada di Teluk Palu.

Menurut Sekkot, pembangunan Tanggul Pengaman Pantai sepanjang 7,2 KM di Teluk Palu tersebut, merupakan tahap awal penataan kembali kawasan pantai, setelah porak poranda dilanda bencana alam tahun 2018 silam.

Berita terkait