Pilpres 2024: Perang Bintang Pensiunan Jenderal di Timses Anies, Prabowo, Ganjar

  • Whatsapp
Foto: Grandyos Zafna

Jakarta,- Sejumlah purnawirawan atau pensiunan jendral TNI dan Polri kini telah bergabung menjadi tim sukses (timses) pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Kiprah dan pengalaman mereka semasa berdinas di militer atau kepolisian diandalkan untuk meraup suara sebanyak-banyaknya demi kemenangan kandidat.

Diketahui, tiga pasangan calon (Paslon) yang berlaga, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD turut mengajak purnawirawan jendral untuk memperkuat timsesnya masing-masing.

Anies-Cak Imin menunjuk mantan Kabasarnas Marsekal Madya (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai Ketua Timses AMIN. Selain itu mantan Kepala BIN Letjen (Purn) Sutiyoso juga merapat ke pasangan nomor urut 1.

Nama-nama purnawirawan jendral lebih banyak di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Terdapat puluhan nama yang masuk, di antaranya mantan Panglima ABRI Jenderal (Purn) Wiranto hingga dua eks Kapolri Jenderal (Purn) Sutanto dan Jenderal (Purn) Sutarman.

Kemudian kubu Ganjar-Mahfud menggaet eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan eks Wakapolri Komjen (Purn) Gatot Eddy Pramono. Mereka sama-sama menjabat sebagai wakil ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Berita terkait