Sembilan Hari Lagi, Akun Gmail yang Tidak Aktif 2 Tahun Mulai Dihapus

  • Whatsapp
Sumber: SlashGear

Jakarta,- Akun Google, Gmail, YouTube, dan Google Ads, yang tidak aktif selama dua tahun akan dihapus mulai 1 Desember 2023.

Google mengeluarkan kebijakan untuk menghapus akun pengguna jika dalam waktu 2 tahun terakhir tak kunjung login di segala platformnya.

Login ini bisa berupa akses ke Gmail, akun YouTube, dan layanan-layanan lain dari raksasa teknologi AS itu.

“Produk-produk Google berhak menghapus data Anda bila akun Anda tidak dipakai pada produk-produk tersebut dalam jangka waktu 2 tahun,” demikian pernyataan Google di blognya.

“1 Desember 2023 adalah tanggal paling awal penghapusan Akun Google karena kebijakan ini,” lanjut perusahaan,” Hal ini ditentukan berdasarkan kebijakan ketidakaktifan masing-masing produk.”

Apa itu maksudnya akun yang tidak aktif?

“Akun Google yang tidak aktif adalah akun yang tidak digunakan dalam jangka waktu 2 tahun. Google berhak menghapus Akun Google yang tidak aktif beserta aktivitas dan datanya jika Anda tidak aktif di Google selama minimal dua tahun,” jawab Google.

Sebelum menghapus akun, Google akan memberi peringatan kepada pengguna Anda agar mengambil tindakan pencegahan. Bentuknya, “mengirim pemberitahuan email ke Akun Google Anda, mengirim pemberitahuan ke email pemulihan Anda, jika ada.”

Berita terkait