Wagub Sulteng Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022

  • Whatsapp

Sulteng,- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2023, di Halaman Gedung Pogombo Kantor Gubernur, Jumat (10/11/2023). Gubernur Sulteng diwakili Wakil Gubernur Ma’mun Amir bertindak sebagai inspektur Upacara.

“Hari ini 10 November 2023 kita memperingati Hari Pahlawan, hari yang sangat bermakna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara” Ucap Wakil Gubernur Ma’mun Amir membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

Ia juga mengatakan bahwa Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Menurutnya, tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.  Karena Indonesia dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri.”ungkap Wagub Sulteng dalam kesempatan itu

Ia juga mencontohkan, dengan hanya berbekal bambu runcing, para Pahlawan dalam Pertempuran 10 November menghadapi musuh merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya.

Berita terkait