FIFA Ancam Coret Brasil dari Semua Kompetisi, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Neymar bersama timnas Brasil terancam dikucilkan dari sepak bola internasional karena ancaman sanksi FIFA. (REUTERS/CARL RECINE)

Jakarta,- FIFA telah melayangkan ancaman terhadap Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), sehingga membuat timnas Brasil dan klub-klub Brasil tidak bisa tampil di kompetisi internasional di bawah bendera FIFA.

Seperti diketahui, FIFA mengirimkan surat resmi kepada CBF yang isinya terdapat ancaman bahwa timnas Brasil dan klub Brasil bisa dikeluarkan dari kompetisi internasional jika CBF dibekukan karena adanya intervensi dari pihak lain.

Surat tersebut dikirim pada 24 Desember oleh Kenny Jean Marie dari FIFA dan Monserrat Jimenez Granda dari Conmebol.

Surat ini diterima oleh mantan Sekretaris Jenderal CBF Alcino Reis yang jabatannya ikut diberhentikan setelah pengadilan Rio de Janeiro memberhentikan Ednaldo Rodrigues sebagai Presiden CBF.

Dalam suratnya FIFA menegaskan tidak menerima adanya intervensi atau campur tangan yang dilakukan Pengadilan Rio de Janeiro. Hal ini berkaitan terhadap pemakzulan Ednaldo Rodrigues dari jabatan Presiden CBF dan permintaan pengadilan kepada tim transisi untuk menggelar pemilihan Presiden CBF dalam 30 hari.

“Asosiasi anggota FIFA harus mengelola urusan mereka secara independen dan tanpa pengaruh yang tidak semestinya dari pihak ketiga mana pun,” bunyi surat FIFA dikutip dari UOL.

Berita terkait