Jokowi Resmikan Pembangunan Polres Khusus IKN

  • Whatsapp
Tekan Polusi Jakarta, Jokowi Ancam Sanksi Industri Bandel Tak Pasang Scrubber. Foto: Presiden Jokowi
banner 728x90

Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan kantor Polres Khusus Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Seperti diketahui, pembangunan memakan biaya Rp160 miliar.

“Alhamdulillah, pada pagi hari ini kita akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Polres Khusus IKN. Pembangunan gedung polres ini akan dibangun sekitar sembilan bulan dengan anggaran sebesar Rp160 miliar,” kata Jokowi dalam sambutannya di IKN, Kalimantan Timur, Kamis (21/12/2023).

Ia juga menyampaikan Polres Khusus IKN memiliki luas 6.189 meter persegi dan dibangun di atas lahan sekitar 12 hektare.

“Saya hanya titip satu, karena polres ini adalah Polres Khusus di IKN, jadi juga gedungnya saya minta juga gedung yang didesain khusus, yaitu green building; karena kawasan ini adalah kawasan hijau, lingkungan ini adalah lingkungan hijau. Saya minta untuk desain polresnya juga sedikit dikoreksi agar muncul green building-nya,” kata Jokowi.

Dia menambahkan berdasarkan laporan dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo akan ada kamera pengawas (CCTV) di setiap sudut IKN yang terhubung dengan pusat komando atau command center serta analisis kecerdasan buatan.

Berita terkait