Jokowi Resmikan Pembangunan Polres Khusus IKN

  • Whatsapp
Tekan Polusi Jakarta, Jokowi Ancam Sanksi Industri Bandel Tak Pasang Scrubber. Foto: Presiden Jokowi

Jokowi meminta hal tersebut disiapkan sejak awal dengan matang, sehingga Ibu Kota Nusantara bisa menjadi contoh ibu kota yang aman dan tidak ada kejahatan sama sekali.

“Supaya Ibu Kota Nusantara menjadi contoh ibu kota yang aman dan tidak ada kejahatan sama sekali ke depan, yang berkaitan dengan kriminalitas, utamanya dalam rangka menjaga dan melindungi warga di Ibu Kota Nusantara. Sehingga, nanti bisa dijadikan contoh untuk kota-kota yang lainnya, termasuk tentu saja organisasinya harus betul betul disiapkan secara khusus,” jelas Jokowi.

Polres Khusus IKN akan diperkuat oleh kurang lebih 750 personel yang wilayah kerjanya meliputi enam polsek.

“Saya senang bahwa personelnya sudah ditempatkan, disiapkan, di polda, seluruh jajaran polres di Kalimantan Timur. Sehingga, pada saat nanti Polres Khusus IKN ini selesai, tinggal langsung digeser 750 personel tadi ke polres di IKN ini,” ujar Jokowi.

Dengan kehadiran Polres Khusus IKN, Jokowi berharap Polri betul-betul meningkatkan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, memperkuat penegakan hukum, meningkatkan stabilitas dan keamanan di wilayah IKN. ***

Sumber: Antara

Berita terkait