Pemkot Dorong Siswa se-Kota Palu Kembangkan Produk Berkualitas dari Kelapa Sawit

  • Whatsapp

Palu,- Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu, dr. Husaema, MM.,M.Kes membuka secara resmi Workshop yang melibatkan sejumlah siswa dari seluruh SMK se-Kota Palu, berlangsung di Swiss-Belhotel Kota Palu, pada Selasa, 07 Mei 2024.

Kegiatan kali ini berkaitan dengan pengenalan produk UMKM berbahan sawit bagi siswa-siswi SMK di Kota Palu ini diselenggarakan oleh Politeknik LPP Yogyakarta bekerjasama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Asisten Husaema dalam sambutannya, menyampaikan salam hangat Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE yang berhalangan hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurut asisten, berkaitan dengan Kelapa Sawit, memang agak seksi, sehingga Presiden RI, Ir. Joko Widodo agak bersitegang dengan negara Eropa.

“Negara Eropa ingin membelinya dengan bahan mentah dan harganya murah. Nah Indonesia sudah melakukan suatu hilirisasi atau upaya-upaya, sehingga nilai tambah dari produk Sawit maupun turunannya bisa dimanfaatkan UMKM,” kata asisten.

Berita terkait