Jumlah Penonton Piala Dunia U-17 di Indonesia Lampaui Target FIFA

  • Whatsapp
Piala Dunia U-17 2023 sukses melewati target penonton yang ditetapkan FIFA. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta,– Indonesia kini telah sukses menggelar Piala Dunia U-17 2023 termasuk dalam ukuran target jumlah penonton yang telah ditetapkan oleh FIFA.

Sebagaimana diketahui, FIFA telah menetapkan target penonton Piala Dunia U-17 2023 ada di angka rata-rata 10 ribu penonton per pertandingan. Dalam rilis Tim Pusat Informasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, rata-rata penonton jauh melewati target tersebut yaitu ada di angka 11 ribu penonton per pertandingan.

“Padahal target FIFA itu hanya 10.000 orang penonton. Jadi kita sudah melampaui dari target FIFA. Itu dari segi animo publik,” ucap Tenaga Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Bidang Diaspora dan Kepemudaan Hamdan Hamedan.

Hamdan juga menyatakan bukan hanya jumlah penonton yang membuat FIFA puas. FIFA juga senang dengan kerja keras Indonesia mempersiapkan diri jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

“Pada 14 November 2023, FIFA mengeluarkan pernyataan resmi yang menyatakan bahwa FIFA puas dan mengapresiasi kerja keras pemerintah yang bersinergi dengan PSSI dalam menggelar acara ini.”

“Beserta dengan Pemprov dan Pemkot yang telah bekerja keras menghadirkan Piala Dunia U-17 ke seluruh (masyarakat) Indonesia,” kata Hamdan.

Berita terkait