Pemkot Palu Serahkan Dana kompensasi ke 47 PKL Kawasan Masjid Raya Darussalam

  • Whatsapp

Palu,- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menyerahkan dana kompensasi penataan, penertiban, dan relokasi PKL tahun 2023, yang berlangsung di Kantor Camat Palu Barat, Kota Palu.

Dana kompensasi sebesar Rp2 juta tersebut masing-masing diberikan kepada 47 PKL Kawasan Masjid Raya Darussalam untuk memperbaiki dan menata kembali lapak-lapaknya.

“Tahun ini, Pemerintah Kota Palu menginisiasi bantuan untuk perbaikan kepada seluruh lapak. Ada 500 lapak yang akan diberikan untuk memperbaiki tempat usahanya. Nilainya tidak besar, tapi kita berharap ini sebagai bentuk subsidi. Nilanya Rp2 juta,” kata Walikota Palu, Selasa (19/12/2023).

Ia juga meminta kepada para pedagang, ketika uang ini diberikan tidak untuk dibelikan handphone ataupun dipakai modal usaha.

Tapi untuk perbaikan tempat usaha, agar tempat usaha di Kota Palu tidak lagi jelek, kumuh, dan tidak indah.

“Kadang lapak di Kota Palu, pakai seng tapi sengnya bekas. Kemudian tidak di cat. Bahkan ada yang pakai terpal, tapi terpalnya sudah sobek. Olehnya uang Rp2 juta ini dimanfaatkan untuk perbaikan lapak,” ungkap Walikota Palu.

Pemerintah Kota Palu sekarang menginginkan kotanya terlihat lebih rapi, bersih, tertib, olehnya melalui Dinas Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Kota Palu menginisiasi perbaikan lapak-lapak.

Berita terkait