Purna Paskibraka Kota Palu Tahun 2023 Dikukuhkan Jadi Duta Pancasila

  • Whatsapp

Palu,- Wali Kota Palu diwakili Sekda Kota Palu Irmayanti, S.Sos, M.M menghadiri acara Pengangkatan Purna Paskibraka sebagai Duta Pancasila, yang berlangsung di aula Badan Kesbangpol Kota Palu pada Rabu (13/12/2023).

Dikesempatan itu terlihat dihadiri Ketua DPRD Kota Palu H.Armin, S.T, Kepala Badan Kesbangpol Kota Palu H.Ansyar Sutiadi beserta pejabat dari TNI dan Polri serta stakeholder lainnya.

Dalam sambutanya, Sekda Kota Palu menyematkan pin, pemberian piagam penghargaan dan penetapan purna Paskibraka tahun 2022 sebagai Duta Pancasila.

Hal tersebut berdasarkan Peraturan Presiden nomor 13 tahun 2021 tentang pembinaan ideologi Pancasila kepada generasi muda melalui program paskibraka.

Duta Pancasila harus bisa menjadi teladan Pancasila, khususnya di kalangan generasi muda, dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Sebutnya, Adik adik purna paskibraka telah melampaui dan mengikuti tahapan yang luar biasa mulai dari tahap seleksi yang pada saat itu cukup melelahkan menegangkan sehingga adik2 seperti sebagai calon paskibraka pada saat itu tahun 2023.

Berita terkait