Tim Mabes Polri Tinjau Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Sulteng

  • Whatsapp
Ketua Tim Supervisi dari Sops Polri Brigjen Pol. Herman Sikumbang mengecek kesiapan sarana dan prasarana pengamanan pemilu Polda Sulteng di Mapolda Sulteng, Palu, Senin (11/12/2023). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu,- Tim Supervisi Operasi Mantap Brata (OMB) Mabes Polri kembali melakukan kunjungan kerja ke Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan Pemilu 2024 di wilayah tersebut.

“Apel supervisi ini bertujuan untuk mengukur kesiapan personel serta unsur pendukung lainnya guna mengoptimalkan tugas dan tanggung jawab dalam melakukan pengamanan Pemilu 2024,” kata Ketua Tim Supervisi dari Sops Polri Brigjen Pol. Herman Sikumbang saat apel supervisi Satgas OMB Tinombala 2023-2024 di Mapolda Sulteng, Palu, Senin (11/12/2023).

Ia mengatakan apel yang diikuti oleh 531 personel OMB Tinombala Polda Sulteng itu juga menjadi sarana evaluasi dan mencari solusi atas kendala – kendala yang dihadapi dalam menjalankan pengamanan menghadapi Pemilu.

Herman memberikan arahan agar setiap satuan tugas yang tergabung dalam OMB Tinombala agar mengerti tugas pokoknya masing-masing.

Ia menilai bahwa Polda Sulteng telah melaksanakan pengamanan pemilu dengan baik dan lancar, namun meski demikian, dia meminta personel untuk semakin meningkatkan koordinasi dan sinergisitas dengan instansi terkait.

“Kepada personel  bertugas untuk melaksanakan patroli dialogis, yakni turun langsung ke tengah-tengah masyarakat sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam pelaksanaan OMB,” kata Herman.

Berita terkait