TKD Prabowo-Gibran Sulteng Bertekad Menang Satu Putaran

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Tim Pemenangan Prabowo – Gibran yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju Provinsi Sulawesi Tengah, menggelar rapat konsolidasi Tim Kampanye Daerah dengan tema Dari Sulteng Wujudkan Indonesia Maju yang dihadiri sejumlah petinggi partai anggota Koalisi Indonesia Maju yakni dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai PAN, Partai Demokrat, Partai PBB, Partai Gelora, Partai PSI, Partai Garuda dan Partai Prima, baik Provinsi maupun Kabupaten Kota di Sulawesi Tengah, Minggu (17/12/2023) di Sriti Convention Hall Palu.

Sebelum dimulainya acara, ketua DPD Demokrat Sulteng Anwar hafid tampil membakar semangat para peserta rapat konsolidasi dengan membawakan lagu berjudul yang penting Happy milik Jamal Mirdad.

Ketua TKD Sulawesi Tengah Muhidin Muhammad Said secara resmi membuka kegiatan Rapat Konsolidasi TKD Prabowo-Gibran Sulawesi Tengah dengan memaparkan visi dan misi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo – Gibran. Muhidin berharap seluruh perangkat partai tergabung dalam KIM untuk maksimal bekerja dengan menjabarkan visi dan misi prabowo. Sehingga Masyarakat teredukasi, bahwa memilih pasangan Prabowo-Gibran sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden mempunyai banyak keuntungan terutama bagi Sulawesi Tengah. Untuk itu, memang satu putaran merupakan komitmen kita bersama.

Muhidin yang juga Anggota DPR RI dalam sambutannya mengatakan, bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang hari ini menyatukan semangat bersama menangkan Prabowo-Gibran, merupakan strategi menang bersama di Sulawesi Tengah. Selain itu rapat ini juga menjadi komitmen bersama memastikan kampanye pemenangan aktif dilakukan baik di provinsi dan Kabupaten Kota, hingga ke pelosok Desa.

“Hal ini semua menjadi bahan kampanye kita, apalagi melihat potensi-potensi yang dimiliki Sulawesi Tengah dengan kekayaan sumber daya berupa Nikel dan IKN yang saat ini sedang dibangun, ini semua membuat keuntungan bagi Sulawesi Tengah”, sebut Muhidin.

Bahkan saat ini, Smelter besar akan didirikan di daerah Pandango, yang sekarang ini memasuki masa pembebasan lahan. Inilah bagian dari Hilirisasi yang digaungkan dalam visi misi Prabowo Gibran.

Bagi UMKM, tahun depan rencana KUR akan dinaikkan dari maksimal 500 juta, naik menjadi 1 Milyar, hal ini menjadi peluang bagi para Wirausahawan untuk tumbuh lebih baik usahanya, sebut Muhidin.

Muhidin berharap bagi calon di daerah, setiba di daerahnya untuk kembali melaksanakan konsolidasi di daerah, mulai tingkat kabupaten sampai ke tingkat desa. Sehingga semua tahu apa yang menjadi program Prabowo- Gibran, yang nanti semua mendapat keuntungan dari program Indonesia maju Indonesia, Indonesia sejahtera di 2045.

Kepada ketua partai untuk bekerja terus, jangan sampai disalip oleh yang lain. Masih ada waktu yang kampanye Tertutup sampai 20 Januari dan Kampanye terbuka 21 Januari – 10 februari.

Sementara Ketua DPD Gerindra Longki Djanggola, dalam sambutannya mengajak para peserta rapat konsolidasi untuk lebih bersemangat memasuki masa kampanye terbuka dan tertutup.

Sesuai membaca survei terkini di Sulawesi Tengah, InsyaAllah kita masih memimpin. Kita jangan terlalu pusing dengan pernyataan orang lain, sebut Longki.

Bahkan calon lain menjabarkan, peninjauan IKN. Itu tidak perlu kita pikirkan karena IKN itu sudah ada UUD nya, kita tidak perlu lagi menarik mundur. Pemindahan Ibukota telah ada sejak jaman Suharto, jadi bukan barang baru. Kita tinggal melanjutkannya dan mempercepat pemindahan.

Apalagi Nikel, hasil bumi Sulawesi Tengah ini, kini menjadi produk yang mampu memperbaiki ekonomi Indonesia dimata dunia, karena hilirisasi dari nikel tadi. Itu masih 1 item, sementara kita kekayaan lainnya, misalnya emas dll. Ini semua yang perlu kita yakin kan bagi Masyarakat Sulawesi Tengah untuk cerdas memilih pemimpinnya kedepan.

Anwar Hafid sebagai ketua DPD Demokrat Sulteng mengatakan bahwa dirinya dan seluruh jajaran Demokrat Sulteng dengan segala perhitungan, tidak ada keraguan sedikitpun kita berada dibarisan ini.

Beberapa petinggi Partai hadir dalam konsolidasi ini, diantaranya Ketua Tim Kampanye Daerah Muhidin Muhammad Said, Ketua DPD Demokrat Anwar hafid, Ketua DPD GOlkar Sulteng Arus Abd Karim, Politisi Golkar Hasyim hadado, Politisi Demokrat Mardiman sane, dan para Ketua TKD Kabupaten Kota se Sulawesi Tengah. *

Berita terkait