BMKG Prediksikan Hujan Bakal Guyur Wilayah di Indonesia

  • Whatsapp
Ilustrasi hujan. Foto: dok apahabar

Jakarta,- Hujan bakal mengguyur mayoritas kota-kota besar di Indonesia pada Kamis (11/1/2024). Kabar tersebut berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Seperti diketahui, sejumlah wilayah seperti Medan, Bengkulu, DKI Jakarta, Pontianak, Palangkaraya, Kupang, Gorontalo, Mamuju, dan Manokwari bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Sementara hujan dengan intensitas sedang diprediksikan bakal turun di Tanjung Pinang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Makassar, dan Kendari.

Sejumlah wilayah seperti Padang, Palembang, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Serang, Surabaya, Banjarmasin, Mataram, dan Manado diprakirakan akan mengalami hujan dengan disertai petir.

Sementara cuaca berawan diprakirakan bakal menyelimuti sejumlah wilayah seperti Jambi, Ternate, dan Jayapura. Sedangkan awan yang lebih tebal diprakirakan bakal menyelimuti Pekanbaru dan Samarinda.

Adapun cuaca cerah berawan diprakirakan hanya akan terjadi di wilayah Banda Aceh, Denpasar, dan Ambon. Kemudian Tarakan diprakirakan menjadi satu-satunya kota besar di Indonesia yang diliputi cuaca cerah, dengan suhu udara berkisar 26-33 derajat celsius.

Berita terkait