Gubernur Sulteng Akan Tanam Perdana dan Membuka Sekolah Vokasi Petani di KPN

  • Whatsapp
banner 728x90

SULTENG – Gubernur Negeri Seribu Megalit, Provinsi Sulawesi Tengah Rusdy Mastura direncanakan melakukan penanaman perdana dan sekaligus meresmikan sekolah Lapang Petani di Kawasan Pangan Nasional di Desa Talaga Kabupaten Donggala.

Sebelumnya, Wakil Presiden Makruf Amin meresmikan KPN dan meminta Pemprov Sulteng melakukan percepatan pembersihan lahan Kawasan Pangan Nusantara di Talaga, Pembersihan lahan tersebut di kerjasama kan dengan pihak TNI, hingga saat ini lahan yang terbuka di KPN seluas 81 ha. Demikian diterangkan Tenaga Ahli Gubernur M Ridha Saleh ke media Sabtu, 6 Januari 2024 di Palu.

Beberapa lokasi yang sudah dibersihkan sudah mulai ditanami oleh petani yang mendapatkan redistribusi lahan dislokasi tersebut, diantara yang sudah mulai di tanam yaitu jagung dan kacang tanah.

Kata Edang, sesuai surat undangan dan pemberitahuan, Gubernur sulteng telah di jadwalkan untuk melakukan kunjungan kerja di KPN pada hari selasa, 9 Januari 2024, ini adalah kungker perdana gubernur sulteng pada tahun 2024.

Berita terkait