Prabowo Kecewa Dua Capres Minta Diumbar Ketahanan Negara

  • Whatsapp
banner 728x90

JAKARTA – Calon Presiden Prabowo Subianto mengaku kecewa dengan dua Capres lainnya yang meminta soal ketahanan negara diumbar. Menurutnya, tidak semua hal ketahanan negara diumbar di publik. Karena hal itu terkait dengan pertahanan negara, rakyat Indonesia. Ia katakan saat jumpa pers pasca Debat Pilpres ketiga Minggu 7 Januari 2024 baru saja.

Prabowo juga menyebut keduanya menyajikan data kurang benar. Ia siap menyajikan data yang benar, tapi ia meminta di luar forum debat karena waktu yang singkat. ‘’Salah satunya tidak etis menyebut pesawat bekas. Tidak ada bekas yang benar itu usia terbang,’’ tukasnya yang enggan melayani pertanyaan wartawan.

Sebelumnya, Capres Ganjar menyebut tidak perlu di ruang lain untuk menyajikan data. Karena forum debat sudah disiapkan. Kalau tidak siap ya katakan tidak perlu datang. ‘’Tapi beliau tidak siap,’’ kata Ganjar. Anies juga menyebut senada. Debat bukan soal pribadi. Tapi sebagai pemimpin mestinya harus siap apapun waktunya.

Dosen UI Alex Jemadu menilai bahwa dua Capres terlihat opensif. Dan satu Capres yaitu Prabowo nampak defensif. Mestinya, Prabowo dapat mencounter soal ketahanan negara saat wabah dunia Covid 19. Mampu dengan cepat penanganan wabah Covid. ‘’Mestinya itu point yang harus disampaikan pak Prabowo. Saya nga dielaborasi,’’ kata Jemadu. ***

Berita terkait