Presiden Jokowi Pede Bisa Gelar Perayaan HUT RI ke-79 di IKN

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatur kewenangan khusus bagi Otoritas Ibu Kota Nusantara (IKN). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).

Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) Berambisi untuk menggelar peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-79 bakal berhasil digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal itu ia sampaikan setelah usai melakukan peninjauan dan groundbreaking sejumlah infrastruktur di Sumbu Kebangsaan, Kawasan IKN, Provinsi Kalimantan Timur.

“Saya optimis insyaallah di 17 Agustus 2024 kita akan bisa melakukan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara,” ujar Jokowi, Rabu (17/1/2024).

Menurut Jokowi, perkembangan pembangunan IKN terus menunjukkan hasil yang baik, termasuk investasi di IKN yang diklaim semakin banyak yang minati.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi setelah ia melakukan groundbreaking logistik hub. Dalam kesempatan tersebut Jokowi menyambut baik pembangunan logistik hub oleh PT Pos Indonesia atas kerja sama dengan PT Bina Karya, yang menurutnya dapat menambah fasilitas dan infrastruktur di IKN.

“Artinya, urusan logistik sekarang sudah ada yang menanganinya yaitu Pos Indonesia dan Bina Karya,” ungkap Jokowi.

Berita terkait