Puluhan RT di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur Masih Terendam Banjir

  • Whatsapp
Seorang anak memasuki rumahnya yang terendam banjir di kawasan Cilandak, Jakarta, Minggu 7 Januari 2024. Banjir yang menggenangi permukiman warga tersebut disebabkan oleh tingginya curah hujan sejak Kamis 4 Januari 2024. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Jakarta,- Hingga saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah mencatat ada sebanyak 30 rukun tetangga (RT) yang masih banjir hingga pagi ini pukul 07.00 WIB.

Mengenai hal tersebut, Kepala BPBD DKI Isnawa Adji mengatakan bahwa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sejak Sabtu sampai Minggu, 6-7 Januari 2024, menyebabkan kenaikan status di sejumlah pintu air.

“Serta menyebabkan genangan di wilayah DKI Jakarta,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/1/2024).

Isnawa menuturkan banjir disebabkan karena curah hujan tinggi dan luapan Kali Ciliwung serta Kali Pesanggrahan. Kawasan yang banjir berlokasi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Rinciannya adalah 11 RT di kelurahan Pejaten Timur, Rawajati, dan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Kemudian 19 RT di kelurahan Cililitan, Cawang, Kampung Melayu, dan Bidara Cina, Jakarta Timur. Berikut detail lokasi banjir tersebut.

Berita terkait