STY Buka Suara soal Timnas Indonesia Dibantai Iran

  • Whatsapp
Penggawa Garuda, Witan Sulaeman (Nomor 8) saat berebut bola dengan pemain Iran di pertandingan uji coba ketiga yang berlangsung di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa (9/1/2024) (Foto: PSSI).

Doha,- Timnas Indonesia kembali mengalami kekalahan dalam uji coba ketiga dengan Iran dengan skor telak 0-5. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengungkapkan, masih ada kesalahan yang dibuat oleh para pemain.

Ia menilai, setidaknya ada 3 kesalahan yang berujung gol untuk lawan. “Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita,” ucap Shin usai pertandingan pada Rabu (10/1/2024).

Shin memperkirakan, ke depan Indonesia akan menghadapi tim-tim besar yang mungkin akan banyak menguasai bola dibandingkan anak asuhnya. Karena itu, ia akan melatih para pemain untuk keluar dari situasi tertekan.

“Agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik. (Timnas harus, Red) menciptakan peluang yang baik,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Walau hasil pertandingan tidak sesua harapan, secara tim, Shin mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Ia melihat para pemain sudah menjalankan permainan sebagaimana yang dirancang tim kepelatihan.

“Kalau lihat isi pertandingan ya (berjalan) baik. Jadi tidak masalah,” ucap pelatih berusia 53 tahun itu menambahkan.

Berita terkait