Antusiasme WNI Pemilih di Malaysia Cukup Tinggi

  • Whatsapp
Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono menunjukkan jari yang sudah tercelup tinta usai menyalurkan suara di TPS 001 di WTC di Kuala Lumpur, Minggu (11/2/2024). (ANTARA/Virna P Setyorini)

Malaysia,- Duta besar (Dubes) Indonesia untuk Malaysia menyebut antusiasme warga negara Indonesia (WNI) di Kuala Lumpur untuk menyalurkan suara pada perhelatan Pemilu 2024.

“Tadi saya sudah lihat… antusiasmenya cukup tinggi dan saya lihat petugas pun cukup semangat,” kata Dubes RI untuk Malaysia Hermono, Minggu.

“Mudah-mudahan ini semua berjalan lancar dan kita buktikan pemilu di Kuala Lumpur ini berjalan dengan lancar, dengan tertib,” kata Hermono usai menyalurkan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 di World Trade Center di Kuala Lumpur.

Ia mengatakan pemilihan umum Indonesia di Kuala Lumpur menjadi yang terbesar di luar negeri. Ia juga menekankan bahwa seluruh pelaksana pemilu betul-betul harus siap untuk melayani warga Indonesia yang memberikan hak suaranya.

Selain saat pelaksanaan pemungutan suara, ia mengatakan hari perhitungan suara juga perlu diantisipasi karena biasanya akan banyak pihak yang ingin melihat langsung proses menghitung suara.

“Dan itu terkonsentrasi di WTC. Kita harap hari ini lancar dan 14 Februari lebih lancar lagi,” kata Hermono.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari mengatakan waktu penghitungan suara untuk metode TPS dan Kotak Suara Keliling (KSK) akan dilaksanakan pada 14 Februari. Sedangkan perhitungan suara metode pos dilaksanakan pada 15-22 Februari.

Berita terkait