BMKG Ingatkan Dampak Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah Indonesia

  • Whatsapp
FOTO DOKUMEN - Kondisi hujan yang menyebabkan genangan air di Palangka Raya

Jakarta,- Peringatan dini dampak hujan sedang hingga lebat yang disertai petir bakal terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Peringatakan tersebut diberikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Dirilis dari laman resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Kamis 8 Februari 2024, peringatan dini dampak hujan dengan intensitas sedang hingga lebat tersebut untuk wilayah  Maluku, NTT, Papua, Papua Barat, dan Riau.

Selain itu, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Bali, Bangka Belitung, Gorontalo, Jambi, dan Jawa Timur.

BMKG juga memberikan peringatan akan dampak hujan lebat di wilayah Sumatera Utara dan Aceh.

Sejumlah kota di Indonesia, seperti Surabaya dan Pangkal Pinang diprakirakan terjadi hujan petir pada siang hari. Sementara itu, Jambi, Banjarmasin, Makassar, Kendari, Palembang, diprakirakan hujan sedang pada siang hari.

Kota-kota lain, seperti Denpasar, Serang, Palangka Raya, Samarinda, Ambon, Mataram, Kupang, Jayapura, Manokwari, Mamuju, Medan, dan Gorontalo diprediksi hujan ringan pada siang hari.

Berita terkait