Disperindag-Bank Sulteng Gelar UMKM Goes to Bankkable

  • Whatsapp

Sulteng,- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah kerjasama PT Bank Sulteng melaksanakan Pelatihan ‘UMKM Goes to Bankable’ yang pembukaannya diikuti ratusan pelaku UMKM/IKM bertempat di Gedung Pogombo, Senin (12/2/24).

Kegiatan pelatihan dilaksanakan pada Tanggal 19 – 22 Februari 2024, terbagi menjadi 2 (dua) Batch.

Setiap Batch terdiri dari 50 orang peserta. Batch pertama akan dilaksanakan pada Tanggal 19 – 20 Februari dan Batch kedua akan dilaksanakan pada Tanggal 21-22 Februari.

Hal tersebut disampaikan Plh. Kepala Dinas Perindag Sulteng Mira Yuliastuti, ST., MP yang diwakili Sekretaris Disperindag Mahnila Jotolembah, SE.

Kegiatan pelatihan bertujuan mengembangkan inovasi dan pengetahuan para pelaku usaha (UMKM/IKM) agar dapat Naik Kelas dan mampu bersaing secara Global demi kemajuan ekonomi Sulawesi Tengah.

“Diharapkan UMKM/IKM dapat mengumpulkan gagasan dan mengembangkan wawasan berusaha serta membuka peluang kerja sama dengan PT. Bank Sulteng dalam mendukung kegiatan transaksi non tunai maupun dalam hal permodalan,” jelasnya.

Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. H. Rudi Dewanto, S.E., M.M menerangkan bahwa pelatihan ini sangat strategis yang diharapkan dapat mendukung dan mendorong pertumbuhan dan kemajuan sektor UMKM di Sulawesi Tengah.

Berita terkait