Disperindag-Bank Sulteng Gelar UMKM Goes to Bankkable

  • Whatsapp

Menurut Gubernur UMKM memiliki peran yang sangat vital dalam perekonomian. UMKM merupakan tulang punggung pembangunan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.

Dengan pelatihan ‘UMKM Goes to Bankable’, diharapkan dapat menjadi solusi bagi pelaku UMKM agar mampu meningkatkan kapasitas dan kualitas usaha sehingga memiliki kelayakan dan kemampuan untuk mendapatkan dukungan finansial dari lembaga keuangan termasuk perbankan.

“Langkah ini tidak hanya menciptakan peluang bagi UMKM untuk tumbuh, mandiri dan berkembang, tapi juga memperkuat kemitraan antara sektor perbankan dan UMKM Dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Dekranasda Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, S.Sos, M.Si menyampaikan apresiasi atas terlaksananya “UMKM Goes to Bankkable” atas kerjasama Dinas Perindag dan Bank Sulteng.

Beliau berharap kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh pihak perbankan dan lembaga keuangan lainnya terutama yang tergabung dalam Dekranasda.

Hal tersebut bertujuan agar pelaku-pelaku UMKM lainnya mendapat kesempatan yang sama untuk maju dan berkembang.

Narasumber/Trainer pelatihan berasal dari Sky consultant X training management membahas tentang pelaporan keuangan digital, investasi, perpajakan, perizinan dan permodalan

Turut hadir Pejabat Eselon III, Pejabat Fungsional dan Staf Dinas Perindag Sulteng, Tenaga Ahli Gubernur, Direktur Bisnis Bank Sulteng, Pejabat Sky Consultant dan mitra kerja.

-Uchu-

Berita terkait