Jelang Ramadan di Sulteng, Satgas Pangan Turun

  • Whatsapp
Satgas pangan saat mengecek stok beras di salah satu warung Pasar Inpres Manonda kota Palu. (Foto: Irfan Jo)

Palu,- Tim satuan tugas (Satgas) Pangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulteng secara langsung memantau ketersediaan beras dan bahan pokok penting (bapokting) dengan melakukan Inspeksi mendadak (sidak) di Pasar dan Ritel Modern Kota Palu, Rabu (28/2/2024) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, hadir mendampingi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulteng dan Disperindag Kota Palu, tim mengunjungi para pedagang sembako di pasar Manonda dan Ritel Modern ‘Grand Hero’ Kota Palu.

Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari dihadapan media mengatakan, hari ini dari tim Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sulteng didampingi Disperindag Provinsi Sulteng dan Disperindag Kota Palu melakukan sidak.

Sidak dilakukan di pasar Manonda jalan Bayam Palu Barat dan Ritel Modern Grand Hero Palu, untuk memastikan ketersediaan bahan pokok khususnya beras dan bahan pokok penting lain, ujarnya.

Ia juga menyebut, kegiatan ini selain untuk memantau ketersediaan bahan pokok sekaligus untuk memantau gejolak harga bahan pokok jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

“Pada kegiatan kali ini kami tidak menemukan adanya kelangkaan bapokting, khusus untuk stok beras di Sulteng cukup banyak dan mencukupi didalam menghadapi Ramadhan dan Idul fitri mendatang,” ucapnya.

Berita terkait