Sekda: Kota Palu Posisi Tertinggi Indeks Daya Saing Daerah di Indonesia Timur”

  • Whatsapp
Ft humas kota Palu

PALU,- Kota Palu meraih prestasi gemilang dengan masuk ke dalam 11 besar kota dengan nilai tertinggi dalam Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) tahun 2023.

Kota Palu meraih skor yang mencapai skor 3,92 dalam skala 0-5.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, nilai IDSD Kota Palu mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Dibandingkan dengan skor 3,63 pada tahun 2022, nilai IDSD Kota Palu pada tahun 2023 kini mencapai 3,92. Prestasi ini menjadikan Kota Palu sebagai yang tertinggi di Provinsi Sulawesi Tengah bahkan di Indonesia Timur, mengungguli kota-kota besar lainnya,” ungkap Sekretaris Kota ini saat dihubungi pada Rabu, 28 Februari 2024.

IDSD, yang dikeluarkan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) RI, mencerminkan tingkat produktivitas suatu daerah melalui 12 pilar daya saing.

Pilar-pilar tersebut mencakup Institusi, Infrastruktur, Adopsi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Stabilitas Ekonomi Makro, Kesehatan, Keterampilan, Pasar Produk, Pasar Tenaga Kerja, Sistem Keuangan, Ukuran Pasar, Dinamisme Bisnis, dan Kapabilitas Inovasi.

Berita terkait