DPR RI Minta Pemerintah Berikan Fasilitas Mudik Nyaman

  • Whatsapp
Anggota Komisi V DPR RI Kamrussamad (kemeja biru) didampingi koleganya Muhammad Fauzi (kemeja kotak-kotak) meminta pemerintah memberikan fasilitas mudik nyaman pada pemudik guna merayakan Idulfitri 1445 Hijriah di kampung halaman.(Foto/RRI/Syariful Alam)
banner 728x90

Jakarta,- DPR RI meminta kepada pemerintah agar memberikan fasilitas mudik yang nyaman kepada pemudik untuk merayakan Idulfitri 1445 Hijriah di kampung halaman. Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi mengatakan, salah satunya adalah kenyamanan dalam bertransportasi.

“Pemerintah harus memberikan kenyamanan dalam bertransportasi. Lantaran pemudik nantinya akan menggunakan jalur darat, laut, maupun udara,” kata Fauzi dalam diskusi Dialektika Demokrasi “Peran DPR Pastikan Mudik Aman, Silaturahmi Nyaman”, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Ia juga mengatakan bahwa transportasi perlu diperhatikan. Mulai dari keberangkatan di bandara, pelabuhan, terminal, maupun tempat lainnya.

“Untuk itu, perlu disiapkan sebaik mungkin, seperti ruang tunggu penumpang. Lantaran tempat tersebut cenderung tidak manusiawi, terutama pelabuhan,” ucap Fauzi.

Berita terkait