Duplikasi Jembatan Kapuas Satu Siap Dibuka untuk Umum

  • Whatsapp
Duplikasi Jembatan Kapuas satu di kota Pontianak dilakukan untuk mengurai kemacetan. Juga memperlancar mobilitas warga. (foto: Birkom pupr)

Pontianak,- Pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas satu dilakukan untuk mengurai kemacetan. Hal tersebut disampaikan oleh Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian saat persiapan pembukaan jembatan Kapuas Satu di Pontianak,Kamis (21/03/24)

“Alhamdulillah setelah diresmikan Presiden Jokowi, jembatan akan siap dioperasikan. Mengenai pengaturan lalu lintas akan kami serahkan kepada Dinas Perhubungan setempat,” kata Dirjen Hedy.

Kementerian PUPR selanjutnya juga akan menangani beberapa hal terkait pengoperasian Duplikasi Jembatan Kapuas satu.  “Nanti kita akan memperlebar jalan terusan dari jembatan ini menjadi empat lajur, saat ini sudah kita programkan,” ucapnya.

Presiden Jokowi saat peresmian mengatakan, jembatan sepanjang 430 meter, lebar 8 meter tersebut telah selesai dikerjakan Kementerian PUPR. Dengan anggaran  Rp275,7 miliar, jembatan ini akan meningkatkan konektivitas kawasan antara pusat kota Pontianak dan Kecamatan Pontianak Timur.

Berita terkait