Hadiri Rakornas IKN, Gubernur Sulteng: Terima Kasih Pak Jokowi, IKN Bukti Bapak Negarawan

  • Whatsapp
banner 728x90

Editor/Sumber: FaqihAzzura/ PaluNgataku.com

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura bersama para Bupati/Walikota se- Sulteng menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Otorita  Ibu Kota Nusantara (IKN) bertempat di Grand Ballroom Hotel Kempinski, pada Kamis (14/3/2024).

Rakornas tersebut diikuti sebanyak 514 Bupati dan Walikota serta 38 Gubernur se-Indonesia dengan mengangkat tema “Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara Untuk Mewujudkan Kota Dunia Untuk Semua”.

Adapun agenda kegiatan tersebut yakni pengenalan IKN sebagai ‘Loncatan Peradaban Indonesia’ dan potensi Kerjasama Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dengan Pemerintah Daerah. 

Pembicara dalam kegiatan itu yakni Menteri Dalam Negeri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri ATR/Kepala BPN RI, Menteri PPN/Kepala Bappenas RI, beserta Kurator IKN, Ridwan Kamil. Kepala OIKN, Bambang Susantono mengatakan bahwa pertemuan antara Pemerintah Daerah dan Kementerian/Lembaga dalam rakornas ini dapat membangkitkan gairah OIKN untuk mewujudkan nusantara sebagai salah satu tonggak Indonesia Emas.

Berita terkait