Lama Dinanti, Kota Palu Akhirnya Raih Adipura

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi melepas Tim Satgas Razia Adipura tahun 2022 pada Senin (11/7/2022) di halaman Kantor Wali Kota Palu.(Foto: Ist)
banner 728x90

Palu – Setelah penantian yang cukup panjang dan berbagai usaha yang dilakukan oleh pemerintah kota Palu yang dikomandani oleh walikota Hadianto Rasyid, akhirnya Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah berhasil meraih penghargaan Adipura.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE hari ini, Selasa (05/3/2024), di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Jakarta.

Hal ini buah dari kerja keras Pemerintah Kota hingga saat ini yang terus berupaya keras membenah wajah Palu menjadi kota yang betul-betul layak disebut sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

Sementara beberapa keberhasilan Pemerintah Kota Palu di bidang pengelolaan lingkungan, seperti dalam setahun terakhir merevitalisasi TPA Poi Panda Kelurahan Kawatuna dari open dumping menjadi sanitary landfill.

Kemudian, melakukan penambahan armada sampah di setiap kelurahan, pembatasan plastik sekali pakai, hingga kenaikan 100% gaji anggota Padat Karya sebagai garda terdepan dalam pengelolaan lingkungan di Kota Palu.

Atas keberhasilan yang diraih ini, Wali Kota Hadianto mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga lingkungan Kota Palu.

“Adipura ini menjadi cambuk bagi kita, untuk terus jaga lingkungan sekitar. Meraih Adipura sulit, tapi mempertahankan akan jauh lebih sulit. Tapi InsyaAllah kita bisa, asal bersama-sama,” Sebut wali kota Hadianto Rasyid.

Adipura merupakan penghargaan sebagai kota yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan di Indonesia.*

Berita terkait