Peringatan HUT Ke-105 Pemadam Kebakaran, Kota Palu Masuk 10 Besar di Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Palu,- Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK., M.Kes, memeriahkan acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, yang digelar dengan semarak di Kota Surabaya, Jumat (1/3/2024).

Kehadiran walikota didampingi sejumlah pejabat dari Instansi Pemadam Kebakaran Kota Palu, yakni Dinas Damkarmat Kota Palu, seperti Kepala Dinas Damkarmat Hasan Lahinding, Sekretaris Dinas Damkarmat Yohan Wahyudi, Kabid Pemadaman Kebakaran Gamal Hakim, dan Kasie Pengadaan serta Penyediaan Sarana Teknis Irnawati.

Kota Palu dalam perayaan HUT ke 105 Pemadam kebakaran dan penyelamatan meraih kado istimewa. Kota Palu dengan bangga, berhasil menempati posisi terhormat dalam kompetisi tersebut, berada di urutan sembilan dari 50 peserta, bersaing dengan kota-kota besar lainnya seperti Makassar, Bekasi, dan Bandung.

“Kota Palu masuk 10 besar terbaik bersama kota-kota besar lainnya. Seperti Kota Makassar, Kota Bekasi, Kota Bandung, dan beberapa daerah lainnya,” ungkap Sekdis Yohan usai menghadiri pelaksanaan upacara bersama jajaran Damkarmat Kota Palu.

HUT Damkar menjadi ajang yang menarik perhatian seluruh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta kepala daerah dari berbagai penjuru Indonesia, yang berkumpul di Lapangan Brawijaya, Kodam V/Brawijaya, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, hadir sebagai inspektur upacara, menambah kehangatan momen peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Tidak hanya menjadi ajang seremonial, perayaan HUT kali ini juga menyuguhkan berbagai kompetisi menarik, seperti Skill Kompetisi Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Nasional Tahun 2024, yang menjadi sorotan utama.

Selain itu, suasana meriah juga tercipta melalui aksi para personel Damkarmat Kota Surabaya dalam simulasi penanganan kebakaran, serta penampilan memukau dari Tari Tradisional Jawa Timur, yang dibawakan dengan gemilang oleh siswa-siswi se-Kota Surabaya.*

Berita terkait