Puluhan Sekolah di Cirebon Terendam Banjir

  • Whatsapp
Ilustrasi. Banjir di Cirebon terus meluas dan merendam sejumlah sekolah. Kegiatan belajar mengajar pun terpaksa dihentikan sementara. (Dok. BPBD Jabar)

Jakarta,- Banjir yang melanda wilayah Cirebon hingga kini terus meluas dan merendam sejumlah sekolah. Kegiatan belajar mengajar pun terpaksa dihentikan sementara.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon Ronianto menuturkan para siswa diliburkan karena keadaan di sekolah tak memungkinkan untuk beraktivitas. Rumah para siswa pun juga terendam banjir.

“Kami menginginkan penyelesaian banjir secara menyeluruh. Kalau memindahkan sekolah tidak bisa dilakukan secepatnya, karena terkait penyediaan tanah dan anggaran,” kata Ronianto dikutip dari detikJabar, Kamis (7/3/2024).

Pemerintah setempat pun tengah mencari solusi karena memang banyak sekolah yang selalu terendam banjir saat curah hujan tinggi.

“Kalau untuk pemindahan sekolah perlu analisa. Yang paling penting adalah solusi secepatnya,” ucapnya.

Adapun saat ini para siswa tengah mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS) yang diselenggarakan di tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Ujian pun dihentikan sementara.

“Karena tidak bisa dipaksakan. Jangankan sekolah, rumah anak-anaknya juga kena banjir, jadi dari pakaian dan buku masih kita pantau apakah terkena imbas banjir. Jadi sementara ini diliburkan untuk belajar dirumah demi keselamatan anak dan guru juga,” ungkapnya.

Berita terkait