Ada Enam Unggulan di Sulteng Expo, Datang Jo…

  • Whatsapp

SULTENG,- Sulawesi Tengah Expo 2024 dimulakan. Serangkaian dengan peringatan ulang tahun Provinsi Negeri Seribu Megalit itu. Lantas apa saja yang diselenggarakan tersebut? Komoditi apa saja dipromosikan? Benarkah memberi daya pikat dan daya tarik masyarakat luar dan dalam daerah? Atau hanya sekedar event dari tahun ke tahun yang sulit diukur out come.

Ada enam bendera ditancapkan. Simbol ada enam sektor unggulan jadi ikon Sulteng Expo 2024. Datang jo…di sirkuit Panggona. Enam sektor tersebut mencakup perikanan dan kelautan, pertanian, perkebunan, kehutanan, pariwisata dan pertambangan yang dipromosikan di ajang ini.

Wakil Gubernur Ma’mun Amir, menilai Sulteng Expo bukan hanya tentang pameran produk unggulan daerah. ‘’Sulteng expo merupakan wujud komitmen kita untuk terus mengembangkan dan mempromosikan potensi-potensi lokal sulawesi tengah yang kaya dan tidak terbatas ini agar naik kelas ke level yang lebih tinggi,” ucapnya.

Untuk itu, ajang sulteng expo 2024 digandeng dengan kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBWI).

Sehingga acara-acara yang mengisi sulteng expo 2024 sangat beragam dengan adanya perpaduan konten edukasi, hiburan, motivasi dan informasi. ‘’Semoga sulteng expo 2024 dapat memberikan hasil maksimal dan dampak positif bagi kemajuan pembangunan negeri seribu megalit provinsi sulawesi tengah,” harapnya.

Berita terkait