Gerakan Sinergi Reforma Agraria Bantu Selesaikan Masalah Kepemilikan Tanah

  • Whatsapp

Palu,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM secara langsung menghadiri kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan kali ini berlangsung di Kebun Anggur Duyu Bangkit, Kelurahan Duyu, Kota Palu, Senin, 22 April 2024, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, sekda Irmayanti menyatakan bahwa Pemerintah Kota Palu menyambut baik atas inisiatif yang dilakukan oleh Kementerian ATR/BPN dalam menyelenggarakan kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria ini.

Menurut Sekkot, kegiatan tersebut bukan hanya sekedar menyelesaikan masalah terkait kepemilikan lahan, tetapi juga bisa membantu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para pelaku usaha.

“Tentunya, harapan kami terkait lahan-lahan masyarakat khususnya pada lahan pertanian ini bisa terselesaikan,” kata Sekkot.

Sekkot menyatakan, permasalahan lahan pertanian menyebabkan hasil panen terbatas dan pemasarannya juga masih terbatas, sehingga ini perlu diperhatikan demi peningkatan pendapatan para pelaku usaha.

“Harapan kami kegiatan Reforma Agraria ini akan terus berlanjut. Kami tentunya juga akan bersama-sama dengan Kanwil ATR/BPN Provinsi Sulawesi Tengah maupun Kota Palu, akan bersinergi bersama-sama mencari mitra-mitra yang bisa memberikan pendampingan kepada pelaku-pelaku usaha kita,” harap Sekkot.

Berita terkait