Pemkot Palu Siapkan Mobil Tangki Air di Huntap Petobo

  • Whatsapp

PALU,– Dalam memenuhi kebutuhan air bersih warga di komplek Hunian tetap (Huntap) Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu menyiagakan unit mobil tangki air.

Mengenai hal itu, puluhan warga kini telah menempati Huntap tersebut pasca penyerahan secara simbolis kunci Huntap kepada penyintas dari Balai Pelaskana Penyediaan Perumahan (BP3) Sulawesi II, Rabu 20 Maret 2024 silam.

Pasca penyerahan kunci Huntap tersebut, sejumlah warga yang telah menempati Huntap diketahui masih mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Terlebih saat ini, warga yang sedang hendak merayakan hari raya idul fitri 1445 Hijriyah.

Kepala Dinas PU Palu, Singgih B Prasetyo mengatakan, pihaknya mengerahkan satu unit mobil tangki air bersih untuk melayani warga yang mebutuhkan air. Bantuan  tersebut diberikan berdasarkan atensi warga yang belum dapat menikmati fasilitas air bersih secara penuh waktu. Selain dari Dinas PU, sejumlah truck tangki air juga disiagakan Dinas Damkarmat Palu untuk mengantisipasi kebutuhan warga pada menjelang lebaran dan pada saat lebaran.

Berita terkait