Pilgub Sulteng 2024: Irwan Lapatta Diklaim Bisa Wakili Suara Gen Z

  • Whatsapp
Irwan Lappata. (IST)

Sulteng,– Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapatta jadi salah satu figur yang tampil menghiasi pemberitaan calon Gubernur Sulteng yang akan berkontestasi di Pilkada November 2024 mendatang.

Ia juga disebut-sebut menjadi representasi dari suara milenial atau yang dikenal saat ini dengan sebutan generasi Z.

Mengenai hal tersebut, pengamat politik yang juga akademisi UIN Datokarama Palu, Dr. Sahran Raden. S.Ag, SH. MH mengungkapkan, berdasarkan survey pada Pilpres maupun pemilihan legislatif lalu 60 persen pemilih itu adalah generasi milenial.

Kalau merujuk pada beberapa nama yang sudah terang-terangan memberi sinyal akan maju pada Pilkada Gubernur ada dua mewakili generasi, yaitu generasi tua dan generasi muda atau milenial.

Salah satu figur yang dianggap bisa menjadi representasi dari generasi milenial ada nama Irwan Lapatta. Bupati Sigi dua periode itu selain dari sisi usia memang menjadi salah satu calon yang muda, selain itu ada Hidayat Lamakarate.

“Selain figurnya yang dikenal sebagai Bupati Sigi dua periode, ketua DPD Partai Golkar Sigi. Saya kira Irwan ini figur yang bisa mewakili anak muda,” ujar Sahran Raden dalam wawancara di kanal Youtube Podcast Palu beberapa waktu lalu.

Berita terkait