Sulteng Akan Menjadi Pusat Indonesia Emas 2045, Dampak dari Tetangga IKN

  • Whatsapp

SULTENG,- Perspektif Indonesia Emas 2045, dengan geo strategis keberadaan ibukota negara Indonesia, Nusantara, di Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur, maka Sulawesi Tengah akan menjadi pusat baru pemajuan ekonomi, industri pertanian, pintu ekonomi maritim masa depan.

Posisi Sulteng sangat strategis baik dari sudut geo politik, ekonomi, pariwisata dan ketahanan pangan IKN. Olehnya, Gubernur Sulteng Rusdi Mastura telah menyiapkan pembangunan daerah masa depan dengan peraturan presiden. Tak tanggung tanggung diusulkan Rp400 triliun ke pemerintah Indonesia.

Hal itu dikatakan gubernur saat bersama Muspida di depan Metro TV di acara
peringatan Hari Ulang Tahun ke 60 Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024 Talkshow dalam ‘’Untuk Indonesia”

Gubernur didampingi Sekda Novalina dan Kepala Bappeda Dr.Ir.Christina Sandra Tobondo,MT untuk memaparkan capaian pemerintahan dan pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, terlebih khusus kesiapan sebagai daerah penyangga/penopang IKN Nusantara di Kalimantan.

Selain itu, Talkshow dari Sulawesi Tengah “Untuk Indonesia” juga menghadirkan Kapolda Sulawesi Tengah Dr.Agus Nugroho, S.I.K,SH,MH, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto,S.IP,M.Han dan Kajati Sulteng Bambang Haryanto,SH,M.Hum sebagai narasumber sebagai wujud konkret sinergitas bersama Gubernur H.Rusdy Mastura menuju Sulawesi Tengah lebih Sejahtera dan Maju.

Talkshow tersebut dipandu Host Metro TV, Zefanya, pada tanggal 29 April 2024 dan berlangsung di 3 tempat yang berbeda, yakni : Ruang kerja gubernur, Jembatan Palu IV dan Warkop K2.

Berita terkait