Gubernur Sulteng Hadiri Rapat Evaluasi RKPD TA 2023

  • Whatsapp

Sulteng,– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura membuka Rapat Evaluasi Rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Tahun 2023 dan Penyerahan Raport Kinerja Perangkat Daerah Tahun 2023 serta Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024.

Kegiatan kali ini berlangsung di ruang Nagana kantor BAPPEDA Sulteng, Senin (29/4/2024). Pada kesempatan itu, Kepala Bappeda Provinsi Sulteng Christina Shandra Tobondo menyampaikan bahwa secara makro capaian kinerja 45 organisasi perangkat daerah (OPD) sangat baik.

Namun, masih ada beberapa OPD yang memiliki kinerja rendah. Untuk itu, diharapkan melalui evaluasi ini ada perubahan yang signifikan.

“Gubernur akan menaikkan tunjangan PPP sebanyak 50 persen, jika kinerja OPD meningkat dan hal ini sudah disetujui oleh gubernur,” kata Christina.

Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini di antaranya, sebagai pemenuhan tahapan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2025,  inovasi untuk mewujudkan capaian kinerja perangkat daerah yang lebih baik serta upaya pemenuhan komponen kriteria sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah tahun 2024.

Berita terkait