Arsenal Menargetkan Pemain Baru Dengan Tawaran Lebih dari Rp 1 T

  • Whatsapp
Striker RB Leipzig Benjamin Sesko

Klub Liga Primer asal Inggris, Arsenal, mengamati Benjamin Sesko, pada hari Sabtu (18/05). Peraih runner-up klasemen ini berharap untuk mencuri perhatian dari Chelsea, Manchester United dan Newcastle dalam mengejar striker RB Leipzig yang dihargai 55 juta pounds atau sekitar 1,1 triliun rupiah.

Media HITC memahami bahwa, satu hari sebelum Manchester City mengukuhkan diri sebagai Juara untuk tahun keempat berturut-turut, tim Arsenal telah kehilangan gelar liga yang sudah mereka nantikan selama ini. Namun jangan kecewa karena musim depan Anda masih bisa mendukung Arsenal dengan mengakses fun88 login. Atas dasar itu Sesko adalah salah satu pemain terbaik musim panas ini.

Arsenal tak sendirian

 Benjamin Sesko, pentolan RB Leipzig yang sedang dalam performa terbaiknya, memiliki klausul pelepasan ‘aktif’ senilai 55 juta pounds dalam kontraknya, biaya tersebut meningkat setelah penampilan yang menakjubkan dalam beberapa bulan terakhir

Chelsea, Newcastle dan Manchester United adalah pengagum lamanya, meskipun Setan Merah asuhan Erik ten Hag ingin mendatangkan pemain nomor sembilan yang lebih berpengalaman untuk mengurangi tekanan pada Rasmus Hojlund. Tottenham Hotspur dan Liverpool juga sudah menonton Sesko.

Sementara itu, Arsenal tampaknya sangat meninggikan minatnya pada pria kelahiran 2003

 itu. The Gunners menjatuhkan perhatian mereka pada Sesko ketika personel timnas Slovenia itu mencetak gol untuk pertandingan Bundesliga ketujuh berturut-turut selama hasil imbang 2-2 di hari terakhir hari Sabtu dengan Eintracht Frankfurt.

Pemain Muda yang Rela Dibayar Mahal

Sesko, yang masih berusia 20 tahun, setuju untuk bergabung dengan Leipzig dari klub saudara mereka, Red Bull, Salzburg pada tahun 2022. Dia telah mencetak 18 gol di musim pertamanya di sebuah klub di liga besar Eropa, 14 di antaranya terjadi di divisi utama Jerman.

Seorang finisher eksplosif dan contoh fisik nyata dari pemain nomor sembilan, Sesko akan memberikan serangan Arsenal dimensi yang berbeda dibandingkan dengan kehalusan Kai Havertz dan Gabriel Jesus yang rela tapi boros.

“Saya pikir dia adalah salah satu talenta terbaik di dunia pada usianya,” kata Elvis Basanovic, agen Sesko, berbicara selama berada di Austria.

Sesko sering disamakan dengan bintang Salzburg, Erling Haaland, meskipun perwakilannya enggan untuk memberikan perbandingan.

“Saya tidak suka jika orang membandingkan Sesko dengan Erling Haaland,” tambah Basanovic.

“Setiap pemain berbeda dan unik. Dia mempunyai cara bermainnya sendiri, tujuan karirnya sendiri, dan dia pasti memiliki karir yang berbeda juga.

“Saya pikir dia adalah striker yang sangat lengkap yang bisa mencetak gol dengan kepalanya, dengan kaki kanannya, dengan kaki kirinya, dari dalam kotak penalti, dari jarak jauh, setelah menggiring bola atau menyelesaikan pergerakan tim.

“Dia sangat cepat, dalam beberapa pertandingan dia mencapai kecepatan lebih dari 36km/jam (22,3 mp/jam) yang menjadikannya salah satu penyerang tercepat di dunia.”

Striker Leipzig Dengan Statistik Hebat

Sesko sering dibayangi oleh sesama penyerang Leipzig Lois Openda di paruh pertama musim ini, tetapi ia benar-benar mencapai kemajuannya dalam beberapa bulan terakhir.

HITC memahami bahwa Arsenal juga mempertimbangkan pemain seperti bintang Brentford Ivan Toney, penyerang Juventus Dusan Vlahovic, wonderkid Besiktas Semih Kilicsoy, Alexander Isak dari Newcastle dan penghasut 43 gol Sporting Lisbon, Viktor Gyokeres.

“Keahliannya (Sesko) sebagai penyerang tengah adalah apa yang dicari setiap klub,” kata veteran Leipzig Yussuf Poulsen kepada Kicker, “Dia tinggi, cepat, dan kuat secara teknis. Dia memiliki segalanya, kurang lebih. Dia pria super yang juga mau belajar. Tidak semua orang seperti itu.

“Saya hanya mencoba menyampaikan kepadanya apa yang telah saya pelajari selama sebelas tahun terakhir.”

“Yussi memiliki hubungan yang sangat baik dengan Benny dan juga berkontribusi terhadap perkembangannya,” tambah pelatih kepala Marco Rose.

“Sesko berlari lebih dari 12 kilometer di setiap pertandingan dan rata-rata melakukan 30 sprint. Itu adalah angka yang luar biasa.”

Berita terkait