Menhub Budi Tegur Keras Garuda Indonesia soal Layanan Haji

  • Whatsapp
Garuda Indonesia (foto: Humas Kemenag Kalteng)

Palu,- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta kepada PT Garuda Indonesia untuk melakukan sejumlah perbaikan. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan fase keberangkatan Jamah Haji Tahun 2024 dapat berjalan sesuai jadwal dan untuk memenuhi batas waktu tanggal 10 Juni 2024.

“Pertama, kami meminta agar PT. Garuda Indonesia memberikan prioritas utama dalam program nasional pelaksanan Angkutan Haji Tahun 2024. Kedua, agar Garuda segera menyusun rencana mitigasi dan langsung melaporkan langkah percepatan atas recovery keterlambatan penerbangan angkutan haji Indonesia tahun 2024 ke Dirjen Perhubungan Udara,” kata Menhub Budi.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pihaknya juga telah memberikan tindak tegas kepada Garuda Indonesia agar segera memperbaiki pelayanannya.

“Kami mendengarkan keluhan yang disampaikan oleh masyarakat maupun pemangku kepentingan lain terhadap penerbangan maskapai Garuda,” ungkap Menhub Budi dalam keterangannya dikutip pada Sabtu (25/5/2024).

“Untuk itu, kami telah menindaklanjuti hal tersebut dengan memberikan teguran dan menindak tegas agar sejumlah perbaikan segera dilakukan,” sambungnya.

Berita terkait