Pilkada 2024: KPU Kabupaten Touna Lantik Ratusan Anggota PPS

  • Whatsapp

TOUNA,– Sebanyak 174 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Ampana Kota, Ratolindo, Ampana Tete dan Ulubongka yang berhasil dilantik oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Sulawesi Tengah, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Nidaul.

Pelantikan tersebut berlangsung di sebuah hotel Ampana, pada Minggu 26 Mei 2024. Dalam kesempatan itu juga dihadiri Wakapolres Touna Kompol Ullil Rahim, Kasi Intel Kejaksaan Negeri, Perwira Penghubung Kodim 1307/Poso serta Ketua dan Anggota Bawaslu Touna.

Komisioner KPU Touna Divisi Teknis Penyelenggaraan Nidaul mengatakan bahwa tahapan pilkada serentak jika dihitung mundur tinggal enam bulan lagi, tepatnya 27 November akan melaksanakan yang namanya voting day.

“Sehingga kami menyadari betul bahwa pentingnya momen pilkada ini dalam menjaga martabat dan demokrasi bangsa dengan jujur, adil, akuntabel,” ucapnya.

Dia mengatakan, seorang atau salah satu penyelenggara yang paling penting dalam tahapan ini adalah PPS.

Karena kata dia, PPS adalah orang yang akan melaksanakan tahapan di tingkat desa yang terutama pemutakhiran data pemilih.

“Untuk itu, kami berharap PPS yang terpilih harus memiliki kompetensi kapasitas dan kemandirian tinggi dan harus mampu menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan perundang-undangan,” katanya.

Berita terkait