Pimpin Upacara Hardiknas, Wali Kota Hadianto Sampaikan Pidato Menristekdikti

  • Whatsapp

Palu,- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara langsung menjadi Inspektur Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Palu, di halaman SMA Negeri 4 Palu, pada Kamis, 02 Mei 2024.

Upacara kali ini diikuti sejumlah kepala sekolah, guru, dan siswa dari beberapa sekolah di bawah naungan Pemerintah Kota Palu.

Wali Kota Hadianto yang membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Menristekdikti), Nadiem Makarim menyampaikan, lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kementerian tersebut.

Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan Kemenristekdikti tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Menteri melalui wali kota mengatakan, bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar serta bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

“Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan,” ujar wali kota.

Berita terkait