Profil Majed Mohammed Al Shamrani, Wasit Pimpin Laga Indonesia vs Irak

  • Whatsapp
Majed Mohammed Al-Shamrani. Instagram

Jakarta,- Pertandingan antara Timnas U-23 Indonesia vs Irak yang akan memperebutkan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, tersaji pada Kamis, 2 Mei 2024 akan kembali dipimpin oleh wasit asal Arab Saudi, Majed Mohammed Al Shamrani.

Ini merupakan kali kedua pertandingan Skuad Garuda bakal dipimpin oleh Mohamed Al Shamrani. Sebelumnya, dia pernah menjadi pengadil lapangan saat anak asuh Shin Tae-yong bertanding melawan Australia pada babak grup. Kala itu, Indonesia menang dengan skor tipis 1-0.

Kali ini, Al Shamrani bakal didampingi oleh dua rekan senegaranya yang menjadi asisten wasit satu dan dua, yakni Hesham Mohammed dan Omar Ali Aljamal. Kemudian untuk wasit keempatnnya, AFC menunjuk Hanna Hattab dari Suriah.

Dari sisi VAR, Abdullah Dhafer asal Arab Saudi bakal menjadi wasit utama VAR. Ia didampingi Sivakorn Pu-Udom asal Thailand sebagai asisten wasit VAR. Kembali terpilihnya Sivakorn menuai perhatian pecinta sepak bola Tanah Air karena sudah dua kali dia terlibat dalam laga Timnas U-23 Indonesia.

Sebelumnya, Sivakorn dua kali ditunjuk menjadi wasit utama VAR pada laga kontra Qatar dan Uzbekistan yang keduanya berujung dengan kekalahan. Ini menjadi ketiga kalinya wasit berusia 36 tahun itu menjadi pengadil dalam pertandingan Timnas U-23 Indonesia, namun statusnya sebagai asisten wasit VAR.

Berita terkait