Wali Kota Palu Hadiri Halal Bihalal dan Festival Lopi di di Kelurahan Watusampu

  • Whatsapp

Palu,- Halal Bihalal dan Festival Lopi kini telah digelar di Kelurahan Watusampu, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu.Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara langsung menghadiri acara tersebut.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya, atas dilaksanakannya Halal Bihalal dirangkaikan Festival Lopi sebagai kearifan lokal masyarakat setempat.

Wali kota menyatakan saat ini Pemerintah Kota Palu berusaha mengidentifikasi kearifan lokal yang dimiliki oleh masyarakat.

Oleh karenanya, semua kelurahan sekarang sudah memiliki tematik termasuk Kelurahan Watusampu yang tematiknya adalah Kain Tenun.

Wali kota berkomitmen akan menganggarkan Rp1 miliar setiap kelurahan yang diperuntukkan untuk tema dari kelurahan tersebut.

“Hari ini orang kalau mau datang ke Kota Palu, pasti bertanya dan mencari sesuatu yang tidak biasa dan tidak umum,” kata wali kota, pada Sabtu, 04 Mei 2024

Menurut wali kota, hal-hal yang bersifat tradisional itu biasa unik-unik. Hal yang unik-unik itulah yang dicari oleh para wisatawan yang datang ke suatu daerah.

Sehingga, Festival Lopi yang dilaksanakan oleh masyarakat Kelurahan Watusampu harus dibuat se-kreatif mungkin, supaya bisa dijadikan event tahunan di Kota Palu.

Wali kota berkeinginan, event-event yang digelar oleh setiap masyarakat kedepan, diatur waktu pelaksanaannya agar tidak berjauhan.

Berita terkait