Daftar 8 Negara Lolos ke 16 Besar Euro 2024

  • Whatsapp
Para pemain Timnas Italia merayakan gol Mattia Zaccagni ke gawang Kroasia pada pada matchday terakhir Grup B di Red Bull Arena, Leipzig, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB.(Foto: REUTERS)

Leipzig,– Sebanyak delapan tim yang telah memastikan diri lolos ke 16 besar Euro 2024. Terbaru dari Grup B, Timnas Italia melaju menyusul Spanyol ke babak knockout.

Seperti diketahui, Italia bersorak di menit akhir saat meladeni Timnas Kroasia pada matchday terakhir Grup B di Red Bull Arena, Leipzig, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB. Gol Mattia Zaccagni pada menit ke-90+8 memastikan Gli Azzurri melaju ke 16 besar.

Gol tersebut membatalkan keunggulan Kroasia yang membuka skor lewat sambaran Luka Modric pada menit ke-35.

Sementara Timnas Spanyol menunjukkan keperkasaannya dengan meraih kemenangan ketiga di fase grup usai menggulung Albania 1-0 di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf.

Dengan hasil ini, Spanyol memuncaki Grup B dengan sembilan poin, Italia finis kedua dengan empat poin. Kedua tim dipastikan melaju ke fase knockout.

Sementara Kroasia di peringkat ketiga dengan dua poin, dan harus menunggu hasil laga di grup lain untuk melihat apakah mereka akan lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Albania dipastikan tersingkir setelah berada di posisi terbawah grup dengan satu poin.

Berita terkait