Hadiri Rakor, Sekda Kota Palu : Sistem UPZ Tingkatkan Akuntabilitas Pengelolaan Zakat

  • Whatsapp

Palu,- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palu menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi di Winners Sport Center, Kota Palu, Selasa, 11 Juni 2024.

Diketahui, kegiatan tersebut berkaitan dengan sistem pencatatan pelaporan setoran keuangan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dari OPD se-Kota Palu.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan zakat di lingkungan Pemerintah Kota Palu.

Ia juga mengatakan bahwa di tahun-tahun sebelumnya pengelolaan zakat tidak seperti yang diharapkan. Namun di tahun ini semenjak kepengurusan Baznas Kota Palu yang baru, pihaknya merasakan betul keterlibatan Baznas dalam semua program-program pemerintah.

“Khususnya, dalam upaya membantu pemberdayaan masyarakat. Itu sudah semakin baik dan aktif. Baznas bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palu membantu masyarakat yang memang membutuhkan bantuan. Baik dari sisi keuangan maupun bahan-bahan makanan,” kata Sekkot.

“Jadi kita rasakan memang kegiatan Baznas di dua tahun terakhir ini, memang baik dan dampaknya dirasakan juga oleh masyarakat,” tambah Sekkot.

Berita terkait