Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Digebuk Irak 0-2

  • Whatsapp
Klasemen terbaru Timnas Indonesia setelah digebuk Irak 0-2 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (PSSI.org)

Jakarta,- Pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia mengalami kekalahan dengan skor 0-2 dari Irak, berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis 6 Juni 2024.

Peluang pemain Irak terjadi pada menit ke-10 Irak lewat tendangan keras Osamah Jabbar Rashid. Namun tendangannya masih sedikit melenceng di sisi kanan gawang Indonesia.

Pada menit ke-16 Irak sebenarnya mampu mencetak gol lewat sundulan Ibrahim Bayesh. Namun gol Ibrahim Bayesh dianulir wasit Shaun Evan karena pemain Irak tersebut dinilai lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Thom Haye.

Di menit ke-20 aksi individual Rafael Struick melewati sejumlah pemain Irak hingga merangsek ke kotak penalti lawan menimbulkan ancaman. Namun, saat sudah berada di depan gawang lawan bola bisa dipotong bek Irak.

Pada menit ke-34 Indonesia mendapatkan peluang lagi lewat akselerasi Rafael Struick yang diakhiri dengan mengirimkan umpan kepada Sandy Walsh. Sayangnya tendangan Sandy Walsh masih bisa ditangkap kiper Irak.

Berita terkait