Diduga Palsukan Visa Haji, Selebgram Indonesia Diamankan di Saudi

  • Whatsapp
Konjen RI Jeddah Yusron B Ambary (tengah peci hitam kemeja putih) saat menyambut kedatangan rombongan tim pengawas ibadah haji dari Komisi VIII DPR RI (Foto: Dok/RRI/Joko Saputro).

Jeddah,- Seorang selegram asal Indonesia diamankan aparat keamanan Arab Saudi. Hal itu dikonfirmasikan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah

Seperti diketahui, selegram yang belum diketahui identitasnya itu menjalani pemeriksaan di Makkah, karena terbukti mempromosikan ibadah haji tanpa visa haji.

“Satu pegiat media sosial ditahan oleh pihak keamanan Kerajaan Arab Saudi. Diduga berjualan visa haji tidak sesuai prodesural,” kata Konsul Jenderal RI Jeddah Yusron B Ambary di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Kamis (6/6/2024).

Yusron mengungkapkan, selegram tersebut diduga menggunakan visa ziarah dengan jemaahnya di Makkah. Namun, lanjutnya, KJRI Jeddah sendiri saat ini masih menelusuri keberadaan jemaah tersebut.

“Mereka tidak ada yang mengurus saat ini. Pihak Arab Saudi sudah merazia akun-akun media sosial yang menjual visa haji tanpa antre,” ujar Yusron.

Yusron menyayangkan, masih ada saja pegiat media sosial menjual paket haji ilegal

Berita terkait