Hasil Piala AFF U16: Indonesia Hajar Filipina 3-0

  • Whatsapp
Timnas Indonesia U-16 menjaga peluang lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2024 setelah mengalahkan Filipina. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Jakarta,- Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-0 dalam kedua Grup A Piala AFF U-16 2024, berlangsung di di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6/2024).

Pengusaan bola Timnas Indonesia sebesar 83 persen, sedangkan Filipina 17 persen.

Bukan hanya dominasi Indonesia dalam penguasaan bola, tim Indonesia pun sangat agresif dalam tembakan. Indonesia total melepaskan 27 tembakan.

Garuda Nusantara terus menggempur pertahanan Filipina. Indonesia memaksa Filipina bermain bertahan

Tidak jarang Filipina menumpuk pemain hingga sembilan orang di kotak penalti saat ditekan Indonesia. Meski begitu Indonesia masih kesulitan mencetak gol.

Tuan rumah bisa menembus pertahanan Filipina, namun percobaan demi percobaan dengan tembakan dari luar kotak penalti lawan belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-16 Fadly Alberto memiliki peluang, tetapi sontekan kaki kanannya bisa ditangkap kiper Enrique Santino Sunico.

Bek tengah Indonesia Ida Bagus Cahya membuang peluang emas pada menit ke-21. Cahya terlambat menyontek bola sehingga hanya membuahkan tendangan gawang.

Berita terkait